• SMK NEGERI 1 PARINGIN
  • Bisa, Maju, Cerdas, Kreatif dan Bersahaja.
  • (0526) 2094-008
  • RSS
  • Pencarian

Light Community Buka dan Berbagi Bersama

PARINGIN - Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik mengadakan acara buka puasa dan berbagi bersama, dalam rangka silaturahmi dengan para alumni dan berbagi pengalaman serta memberikan motivasi kepada kelas XII yang ingin kuliah.

Acara ini di hadiri oleh bapak kepala sekolah, para guru, dan seluruh siswa Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik serta dihadiri oleh para alumni dari jurusan tersebut.

Senin, 1 April 2024/21 Ramadhan 1445 pada pukul 16.30 WITA jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik yang dipimpin oleh Muhammad Rizky Aditya sebagai MC memulai acara dengan pembukaan yaitu pembacaan ayat suci AL-Quran dan sambutan dari pak Kepala Sekolah, guru jurusan dan perwakilan alumni jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik.

Setelah pembuka dilanjutkan dengan shering atau berbagi pengalaman dari para alumni Teknik Instalasi Tenaga Listrik yang berkuliah dan yang sudah bekerja, sharing ini berisi tentang perjalanan para alumni saat sekolah sampai bisa berkuliah dan bekerja, tujuannya agar memberi motivasi kepada kelas XII yang ingin kuliah ataupun bekerja di dunia industri.

Motivari alumni jarak jauh pakai software ZOOM

Berikutnya dilanjutkan dengan pembagian beasiswa BERSAHAJA(sedekah rutin yang dilakukan teman-teman listrik) yang akan dibagikan kepada 27 orang dengan total uang Rp. 13,5jt untuk tahun ini, beasiswa diserahkan oleh bapak kepala sekolah, ketua jurusan, dan pewakilan dari alumni.

Foto pembagian beasiswa BERSAHAJA

Setelah pembagian selesai dilanjutkan dengan buka bersama, lalu dilanjutkan dengan sholah Magrib berjamaah, dan sesi foto bersama oleh seluruh yang hadir pada saat itu. Rangkaian acara ini rutin dilakukan setahun sekali saat bulan Ramadhan yang sudah berlangsung dari tahun 2018 dan masih berlanjut sampai sekarang. 

Foto bersama

 

 

 

Labcom || Akbar dan Ainul

Komentari Tulisan Ini